Jumat, 14 Maret 2014

25 Resep Sambal Goreng Ikan

Judul : 25 Resep Sambal Goreng Ikan

Pengarang : Dapur Kirana
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Tebal : 56 Halaman
Ukuran : 17 cm x 21 cm
Berat : 200 gr
Cetakan : Ke-01, Maret 2010
Bahasa : Indonesia
Cover : Softcover

Status : Baru
Kondisi : 100%

Harga : 15.000,-

Phone : 083874919848
Whatsapp : 083874919848
Email : vimscorp@yahoo.com
Yahoo Messenger : bukufiesta
Twitter : @bukufiesta
Website : http://bukufiesta.blogspot.com/


Resume :
Sambal Goreng adalah makanan khas Indonesia yang dibuat dari bumbu-bumbu seperti cabai merah, bawang merah, bawang putih, lengkuas, daun salam, dan sebagainya. Kemudian digoreng bersama dengan bahan makanan lainnya seperti tempe, buncis, kentang, hati sapi, ikan, udang, dan sebagainya. Tergantung pada bahan yang digunakan. Sambal Goreng di beri nama bahan tersebut (Sambal Goreng Hati, Sambal Goreng Buncis, dan sebagainya). Sambal goreng sering dihidangkan sebagai lauk nasi putih atau hidangan nasi lainnya. Cita rasanya yang pedas dan manis disukai tidak hanya oleh masyarakat Jawa saja.
Sebagai jenis masakan yang fleksibel dipadu dengan bahan utama lainnya, Sambal Goreng Ikan merupakan salah satu pilihan Anda dalam menyusun menu makanan sehari-hari yang sehat dan lezat untuk keluarga. Tampaknya dari berbagai studi kesehatan menunjukkan betapa bermanfaatnya ikan bagi kesehatan jantung kita. Salah satu studi tertua adalah yang dilakukan dua peneliti Denmark pada tahun 1970. Mereka menemukan fakta rendahnya kasus kematian orang Eskimo akibat Penyakit jantung Koroner (PJK) walaupun mereka banyak mengkonsumsi makanan berlemak tinggi. Rahasia dibalik fakta tersebut ternyata orang Eskimo mempunyai kebiasaan menyantap daging ikan. Ternyata daging ikan memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang berperan dalam melindungi jantung. Daging ikan ini mampu menurunkan kolesterol dalam darah, memperbaiki fungsi dinding pembuluh darah, menurunkan tekanan darah, mencegah terjadinya penggumpalan darah, dan sangat diperlukan untuk pembentukan otak.
Buku ini berisi 25 Resep Sambal Goreng Ikan yang lezat. Selain aneka jenis ikan, beberapa resep menggunakan hasil laut lainnya sebagai bahan utamanya, seperti cumi dan udang. Bagi Anda dan keluarga penggemar hidangan ikan, Sambal Goreng ikan wajib dicoba.

Cover Depan
Cover Belakang
Daftar Isi



Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda :)