Kamis, 01 Desember 2011

(SOLD OUT) Resep : 100 Resep Sop & Soto Indonesia

Judul : 100 Resep Sop & Soto Indonesia 
Pegarang : Dapur Kirana

Edisi : Softcover
Tebal : 108 Halaman
Berat : gr
Bahasa : Indonesia
Dimensi : 18x 24 cm

Status : Secondhand
Kondisi : 90% (Baik Sekali)

Harga : IDR ,-

Melayani Juga Pre-Order Buku Lainnya

Yahoo Messenger : bukufiesta
Email : vimscorp@yahoo.com
Website : http://bukufiesta.blogspot.com/ 


Sinopsis : 
Kekayaan kuliner Indonesia memang luar biasa hingga bahkan satu jenis makanan pun bisa memiliki ragam hingga puluhan jumlahnya. Di antara jenis makanan yang memiliki banyak ragam tersebut adalah sop dan soto. Di Indonesia, kedua jenis makanan berkuah ini memang begitu populernya hingga kita bisa dengan mudah menemukannya di mana saja, dari warung di pinggir jalan hingga restoran mewah.

Masing-masing daerah di Nusantara, dari ujung barat hingga ujung timur, umumnya memiliki resep sop dan soto yang khas, yang masing-masing amat kental dengan budaya dan latar belakang masyarakat pembuatnya. Untuk soto, tentu kita sudah akrab dengan bermacam-macam soto seperti soto padang, soto medan, soto banten, soto babat tasikmalaya, soto bandung, soto kuning bogor, soto tangkar betawi, soto kedu magelang, soto kudus, soto kikil, soto sulung surabaya, soto sumenep, soto pamekasan, soto lamongan, coto makassar, atau soto banjar. Sementara itu, sop pun tidak kalah bervariasinya. Ada begitu banyak sop khas Indonesia yang bisa kita sebutkan, seperti sop buntut, sop buntut sapi goreng, sop konro, sop kaki kambing, sop kambing kuah susu, sop marak, sop tekwan, sop ikan gurame, sop iga daun kedondong, dan sebagainya.

Menikmati semangkuk sop atau soto khas Indonesia adalah cara sederhana untuk menunjukkan kecintaan terhadap kekayaan budaya Nusantara. Dan mempraktikkan resep-resep yang ada dalam buku 100 Resep Sop dan Soto Indonesia ini merupakan cara yang tepat untuk ikut melestarikan pusaka kuliner bangsa.

- Cover Depan
Cover Depan

- Cover Belakang
Cover Belakang



Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda :)